Rakor, Bupati Di Kec, Konda Himbau ASN Dan Aparatur Desa/ Kelurahan Agar Menjadi Terdepan

oleh

Konawe Selatan. KP- Lintas Sulawesi.com. Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga bersama Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin terus melakukan Road Show untuk melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan dan Aparat Desa/Kelurahan. Seperti halnya kemarin Minggu, 24 November 2019 keduanya berkunjung ke Kecamatan Basala dan dilanjutkan hari ini di Kecamatan Konda, Senin, 25/11/2019

Seperti biasanya, Bupati dalam Rakor disetiap kecamatan yang telah dikunjunginya hingga hari ini, selalu mendengar saran dan masukkan demi peningkatan pembangunan kedepan sembari menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan semangat persatuan dan kesatuan dalam suasana kebersamaan demi mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya aman, sehat, beradab dan sejahtera.

Juga menghimbau ASN dan aparatur Desa/Kel agar menjadi terdepan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dengan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat dalam hal pengurusan apapun.

Namun, ada yang istimewa saat Rakor bersama masyarakat Kecamatan Basala, bahwa tahun ini juga akan dituntaskan pengaspalan menuju Kecamatan Lalembuu sejauh 2 Km dan jika dipercaya pada periode berikutnya akses jalan ke Kab Kolaka Timur juga akan dihitamkan, sehingga keseluruhan ruas jalan Kecamatan Basala akan tersentuh Aspal.

Di sela-sela kunjungannya juga, Bupati menyempatkan menyaksikan keseruan balapan motor cross ojek gabah oleh para kaum millenial Basala, sekaligus memberikan bantuan berupa unit kendaraan motor dan uang tunai. Dan berharap kegiatan terus ditingkatkan kedepan agar lebih meriah dibandingkan hari ini. Yang dapat dijadikan tontonan pariwisata karena keunikan balapan sambil memuat gabah, yang juga memiliki pesan agar lebih mencintai pekerjaan bertani demi pemenuhan pangan manusia.

Sedangkan khusus di Kec Konda, beliau menjanjikan akan menaikkan honor bagi aparatur Desa setara ASN Golongan II dan akan mengangkat para Honorer sebagai Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K) dengan prioritas yang telah lama mengabdi atau sudah berusia lebih tua. Tentunya melalui tes antar honorer dan sesuai Juknis dari Pemerintah.

Kesemuanya kita laksanakan bertujuan untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dalam konsep Desa Maju, dengan tersedianya kebutuhan pangan, pemenuhan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” pungkas Surunuddin saat kunkernya di kedua Kecamatan.

Turut selalu mendampingi kunker Bupati dan Wabup di setiap kecamata yakni para pimpinan OPD lingkup Pemda konsel dan unsur forkopimda.

 

Sumber Humas Pemda Konsel.

Penerbit Redaksi konselposlintassulawesi.com.

Editor : Arton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *